Mitsubishi DST – Menjelang debut resmi SUV tiga baris terbarunya, Mitsubishi Motors mengintensifkan kampanye pemasaran melalui strategi “Mystery Box”. Kotak hitam raksasa ini dipajang di beberapa titik ikonik Jakarta seperti GBK Senayan, Ancol, dan Stasiun KCIC Halim—mengundang rasa penasaran publik lewat aksi interaktif #ReadyToUncoverYourNextDestination? Oto+6Oto+6Oto+6.
Mitsubishi menempatkan tiga kotak misteri di lokasi padat pengunjung:
GBK Senayan – sejak Juni 2025
Ancol – menambah daya jangkau publik di Jakarta Utara
Stasiun KCIC Halim – menargetkan penumpang commuter
Oto+1Oto+1
Kotak berukuran besar ini dilengkapi instruksi bagi pengunjung: swafoto lalu unggah ke media sosial—bagian dari strategi viral marketing agar audiens aktif menyebarkan konten dan memperluas awareness.
Desas-desus menyebutkan SUV ini diberi kode nama DST (kemungkinan “Destinator”), diperkirakan akan dipamerkan pertama kali secara umum di GIIAS 2025, yakni pada 24 Juli di ICE BSD. Namun, peluncuran resmi kemungkinan besar dilakukan beberapa hari sebelumnya sebagai strategi pre-launch terlihat dari strategi kotak teaser dan sinyal di Instagram MMKSI Oto+2Oto+2Oto+2.
DST adalah akronim dari Dynamic Spacious Three-row, merujuk pada SUV 7-seater dengan konfigurasi tiga baris tempat duduk—dirancang khusus untuk pasar Asia Tenggara. Model konsepnya diperlihatkan di Philippine Motor Show Oktober 2024, dengan desain tiga baris kabin lapang. Mitsubishi diketahui jarang mengubah desain konsep secara radikal saat mass production, seperti pada Xpander dan Xforce .
Meski masih bercadar teaser, beberapa fitur sudah beredar lewat video dan NJKB:
Eksterior: mengusung fascia Dynamic Shield khas Mitsubishi, dengan grille berjaring 3D honeycomb, lampu LED berbentuk huruf “T” di depan dan belakang, dan bodi berotot layaknya Xforce namun lebih panjang untuk menampung 7 penumpang Oto+9Oto+9Oto+9.
Mesin: Tertera dalam dokumen izin NJKB, DST akan menggunakan mesin 1,5 liter MIVEC—diprediksi juga tersedia varian DST P Plus dengan turbocharger, serupa Eclipse Cross Oto.
Kabinnya: Dirancang lega, menargetkan keluarga atau pengguna komersial yang membutuhkan ruang besar dan kenyamanan.
Menurut MMKSI, peluncuran DST akan dilakukan sebelum GIIAS, sementara pameran menjadi panggung debut publik wartawan dan konsumen. Sebagai pasar penting di Asia Tenggara, Indonesia dianggap target prioritas Mitsubishi—lini tiga baris ini diharapkan memperluas segmen SUV keluarga dan memperkuat posisi brand Carvaganza+9Oto+9Oto+9.
Kampanye ini mengintegrasikan beberapa saluran:
Teaser Teateral – kotak hitam besar berhiaskan pertanyaan provokatif .
Konten Digital – video pengangkutan kotak via helikopter dan pemasangan di lokasi viral di Instagram Mitsubishi ID Oto+3Oto+3Oto+3.
Media Sosial – challenge #MysteryBox, mendorong orang berinteraksi langsung dan membagikan pengalaman mereka.
Strategi ini efektif untuk menciptakan buzz, meningkatkan rasa penasaran akan model baru sebelum launching resmi.
Peluang:
Menyasar segmen keluarga besar atau fleet komersial.
Suntikan varian mesin turbo memberi daya saing performa serta efisiensi.
Peluncuran sebelum pameran memberi keunggulan eksklusif.
Tantangan:
Kinerja DST harus memenuhi ekspektasi pasar; Mitsubishi perlu menghindari kesenjangan antara hype dan realita.
Harus bersaing dengan pemain lama (Toyota, Honda) serta SUV full-size impor.
Mitsubishi membangun hype jelang peluncuran SUV DST lewat kampanye “Mystery Box” yang ditempatkan di lokasi strategis Jakarta. Didukung teaser media sosial dan sinyal NJKB, model DST diperkirakan akan diluncurkan sebelum GIIAS 2025 dan debut publik akan dilakukan pada pameran tersebut.
SUV tiga baris ini dirancang untuk pasar Asia Tenggara, mengombinasikan eksterior tegas, mesin 1.5 liter (plus opsi turbo), dan kabinnya yang lapang. Strategi pemasaran avant-garde ini menunjukkan kesiapan Mitsubishi menghadirkan model berkelas—apakah DST akan memikat hati konsumen otomotif Indonesia? Kita tunggu saat detik peluncurannya tiba.
Promo Spesial Wuling di Jakarta Fair 2025: Lebih Seru & Hemat! Promo Spesial Wuling – Wuling Motors turut meramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2025 (19 Juni–13 Juli) dengan sederet penawaran menarik, merayakan ulang tahun ke‑8 mereka di Indonesia lewat program bertema... selengkapnya
Wuling Tampilkan 3 Varian Karoseri Mitra EV untuk Pelaku Usaha: Ambulans, Angkot, Food Truck Wuling Tampilkan 3 Varian Karoseri Mitra EV – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke‑8 di Indonesia, Wuling Motors memperkenalkan tiga varian Mitra EV hasil modifikasi karoseri—sebagai... selengkapnya
Wuling Cortez Pertama Di indonesia dan transformasinya sampai sekarang Halo, para pemilik Wuling Cortez! Konsumsi BBM Wuling Cortez – Wuling Cortez pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005. Ini menjadi salah satu mobil MPV terpopuler saat itu. Sejak itu,... selengkapnya
Belum ada komentar